Tips Memilih Busana Kerja

Tips Memilih Busana Kerja harus menjadi perhatian penting. Jangan sampai salah memilih model pakaian kerja, sehingga pekerjaan jadi kurang maksimal, misalnya di kantor. Mungkin kamu masih bingung ketika memilih pakaian kerja. Memang kadang banyak orang hanya dapat mengikuti trend model fashion saat ini yang sedang berkembang tetapi masih harus mempertimbangkan keadaan dan kondisi.

Memilih model pakaian kerja perempuan tidak bisa disamakan dengan memilih gaun kasual. Memilih pakaian untuk bekerja adalah susah-susah gampang. Pakaian yang tepat akan membuat penampilan akan berkesan. Terkadang kita harus memilih busana kerja yang  mencerminkan penampilan yang profesional.

Ada beberapa tips yang boleh kamu simak dalam memilih busana kerja. Meski kadang kantor tempat kamu bekerja tidak memiliki aturan yang ketat, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut beberapa tips bagi kamu agar tidak memilih busana kerja yang salah.

1. Mematuhi aturan, meskipun kamu suka atau tidak. Mengenakan pakaian yang bertentangan atau tidak konsisten dengan aturan yang dikeluarkan oleh kantor tidak akan mengesankan bos atau rekan kerja.
2. Berpakainlah yang rapi, dan sesuai dengan postur tubuh kamu.
3. Hindari pakaian yang terlalu terbuka atau menunjukkan belahan dada. Pakaian seperti ini jelas tidak sesuai untuk dipakai ke kantor.
4. Perhatikan alas kaki. 
5. Gunakan penilaian terbaik kamu. 
6. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang tidak terlalu ketat. Kantor itu bukan tempat yang tepat untuk menonjolkan setiap lekuk bagian tubuh.
7. Jangan terlalu aneh. Tidak masalah jika kamu ingin menampilkan gaya pribadimu, tetapi berpenampilan dan terlihat layak, itu lebih baik. Terlalu banyak make up ditambah assesoris dengan gaya yang mencolok dan warna akan membuat kamu terlihat terlalu eksentrik.
Semoga tips memilih busana kerja di atas dapat berguna bagi kamu. Terimakasih

Komentar

Postingan Populer